Jenis Myokymia

Ada banyak jenis myokymia yang berbeda. Penting untuk memahami perbedaan di antara keduanya, karena tidak ada penyebab yang diketahui. Kondisi ini ditandai dengan gerakan otot yang lambat dan tidak terkendali. Ini dapat dibandingkan dengan cacing yang bergerak dalam gerakan melingkar. Itu juga bisa terjadi saat tidur. Myokymia memengaruhi otot hanya di satu sisi tubuh, atau dapat menyebar ke area tubuh mana pun.

Pasien dengan myokymia biasanya mengalami nyeri, kedutan, kram, kaku, atau lemah. Mereka mungkin juga memiliki gejala sensorik. Dua tipe pertama ditandai dengan nyeri dan kram. Tipe terakhir ditandai dengan kurangnya sensasi. Nyeri sering disertai kelemahan otot dan kedutan. Pada kedua jenis tersebut, pengobatan akan berfokus pada meredakan gejala. Suntikan BOTOX adalah bentuk umum lain dari myokymia.

Myokymia dengan kelopak mata adalah jenis yang paling umum. Kondisi ini dikaitkan dengan peradangan yang menyebabkan demielinasi otot kelopak mata. Penyakit ini juga bisa disebabkan oleh tumor atau kerusakan di daerah batang otak. Terapi radiasi dapat memperburuk kondisi. Perawatan terbaik adalah mengobati kondisi yang mendasarinya. Untuk myokymia kelopak mata, ada beberapa pilihan pengobatan.

Beberapa orang yang menderita myokymia mengalami kedutan kelopak mata tanpa kelopak mata bagian atas terkulai. Jenis myokymia ini mungkin tidak terlihat oleh pengamat. Namun, jika kedutannya cukup parah, kelopak mata atas biasanya akan terkulai. Ada juga beberapa kondisi dimana mata terpejam tanpa sebab sama sekali. Tidak ada obat yang dikenal untuk myokymia.

Ada banyak jenis myokymia yang berbeda, dan masing-masing memiliki serangkaian gejala yang unik. Beberapa lebih parah daripada yang lain, tetapi semuanya umum dan perlu dievaluasi untuk menentukan apakah Anda menderita salah satu dari kondisi ini. Umumnya, mereka semua memiliki gejala yang sama: kontraksi otot yang intens, kelopak mata gemetar, dan penglihatan yang goyah atau miring. Kadang-kadang, myokymia dapat terjadi sebentar-sebentar, menghilang, atau berubah dalam tingkat keparahan.

Ada dua subtipe utama myokymia. Jenis yang paling umum adalah myokymia wajah, yang disebabkan oleh peradangan yang menyebabkan demielinasi. Jenis lainnya dapat dipicu oleh tumor di wajah, hemifacial spasm, atau neuromyotonia okular. Beberapa pasien mungkin juga memiliki riwayat terapi radiasi. Dalam kasus ini, saraf yang terkena rusak, dan mungkin tidak merespons kemoterapi.

Ada dua jenis myokymia: jenis yang paling umum adalah myokymia kelopak mata. Itu terjadi ketika inti saraf wajah rusak. Gejala myokymia kelopak mata termasuk berkedut pada kelopak mata. Beberapa orang mungkin tidak mengalami rasa sakit. Orang lain mungkin mengalami gerakan seperti nistagmus ringan di mata mereka. Seorang dokter akan memeriksa mata yang terkena untuk menyingkirkan penyakit sistemik.

Gejala myokymia mungkin termasuk nyeri, kejang, kelemahan, dan otot kelopak mata berkedut. Gejala lain dapat berupa turunnya kelopak mata atas dan saraf wajah. Prosedur pembedahan dapat memperbaiki myokymia dengan mengangkat otot yang terkena. Dalam beberapa kasus, pasien dapat hidup dengan myokymia selama bertahun-tahun.

Pada tipe myokymia lainnya, quiver otot mungkin ada tanpa hasil yang terlihat oleh pengamat. Gejala myokymia kelopak mata bisa intermiten atau persisten, dan dapat memengaruhi otot-otot wajah dan mata. Ada dua jenis myokymia: yang pertama adalah kondisi kelopak mata. Terlepas dari namanya, myokymia adalah sejenis gangguan saraf yang terletak di wajah dan otot-otot tubuh.

Myokymia kelopak mata ditandai dengan kontraksi kecil kelopak mata yang intermiten dan berulang. Gejala ini paling sering terjadi pada orang dengan penyakit kelopak mata. Beberapa orang mengalami gejala ini setiap hari, namun dapat dicegah dengan pengobatan yang tepat. Jika Anda mengalami gejala-gejala ini, Anda harus menghubungi dokter atau situs web kesehatan Anda sesegera mungkin matahidup.com. Dalam beberapa kasus, kedutan kelopak mata dapat disebabkan oleh peristiwa stres atau zat yang Anda alami.

Myokymia wajah adalah penyakit kelopak mata. Ini dapat mempengaruhi kelopak mata atas atau bawah. Dalam kebanyakan kasus, ini terjadi di kelopak mata bawah. Gejalanya mirip dengan blepharospasm tetapi bisa menjadi kronis. Ada juga beberapa bentuk myokymia yang mempengaruhi jantung, termasuk myokymia mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *